Video : Laku Hingga Luar Jawa, Pesanan Seragam Sekolah Meningkat 80 Persen

Pati, Mitrapost.com – Sempat terpuruk lantaran adanya pandemi Covid-19, pengusaha konveksi seragam sekolah di Kabupaten Pati mulai menggeliat. Kondisi ini imbas dari dibukanya uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) di sejumlah sekolah di Bumi Mina Tani.

Seorang pengusaha konveksi seragam sekolah, Karmisih mengatakan, pesanan seragam miliknya meningkat cukup signifikan. Mengingat sebelumnya, usaha yang dirintis sejak 8 tahun lalu itu sempat terpuruk di masa pagebluk. Bahkan peningkatan penjualannya mencapai 80 persen.

“Alhamdulillah, sejak pembelajaran tatap muka dibuka, konveksi saya mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Sekitar 80% meningkatnya. Sejak awal bulan Agustus sampai sekarang sudah ada ribuan pesanan yang kami terima,” ujarnya, Kamis (14/10/2021) kemarin.

Baca Juga :   SMPN 1 Kragan Gelar Simulasi Pembelajaran Tatap Muka di Masa Pandemi

Mulai awal pandemi hingga pertengahan tahun, ketika kegiatan belajar mengajar (KBM) dialihkan ke daring (online), Karmisih mengaku pesanan seragam sekolah miliknya anjlok hingga 100 persen. Saat itu, ia pun terpaksa harus beralih ke usaha lain.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati