4 Cara Atasi Mood Swing Ketika Menstruasi

Mitrapost.comMood swing atau perubahan mood secara tiba-tiba bisa terjadi Ketika perempuan sudah mendekati jadwal atau saat menstruasi tiba.

Perubahan mood ini pun terkadang tidak bisa dikendalikan, sehingga membuat perempuan menjadi sulit berkonsentrasi dan mengganggu aktivitas.

Hingga kini penyebab terjadinya mood swing Ketika premenstrual syndrome (PMS) masih belum diketahui secara pasti. Namun para ahli meyakini jika mood swing berkaitan erat dengan naik turunnya hormone selama siklus menstruasi.

Beberapa cara dapat dilakukan untuk mengatasi terjadinya mood swing pada perempuan yang sedang PMS ataupun menstruasi.

  1. Perbaiki pola makan

Dengan memperbaiki pola makan, dipercaya bisa meredakan mood swing selama PMS. Namun terdapat makanan yang perlu dihindari, diantaranya adalah makanan tinggi garam, gula, dan lemak serta minuman yang mengandung kafein dan alkohol.

Baca Juga :   Soda Bisa Percepat Menstruasi, Mitos atau Fakta?

Hal itu dikarenakan, makanan tersebut dapat menambah keluhan pencernaan seperti kembung dan mual yang bisa menyebabkan perut semakin tidak nyaman. Selain itu, makanan tersebut juga memperparah kondisi mood swing.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati