oleh

Angka Kematian Akibat Covid-19 Di Jawa-Bali Sudah Rendah

Jakarta, Mitrapost.com – Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan menyampaikan, kasus kematian akibat Covid-19 di wilayah Jawa-Bali menunjukkan tingkat yang rendah.

Disebutkan, wilayah DKI Jakarta, Jawa Barat, DI Yogyakarta dan Bali bahkan mencatatkan nol kematian harian.

Pbb - Mitrapost.com

Banner Bphtb - Mitrapost.com

Sementara itu, untuk wilayah lainnya di Jawa-Bali juga menunjukkan angka yang cukup baik dengan kurang dari lima kematian per hari.

“Pada 17 Oktober kemarin DKI, Jabar, DIY, dan Bali catatkan nol kematian dan provinsi lain di Jawa-Bali hanya catat kurang dari 5 kematian per hari, saya kira capaian ini lebih baik dari pada bulan juli,” ujarnya dalam mengevaluasi PPKM, Senin (18/10/2021).

Baca Juga :   Kebumen Jadi Pilot Project Pertama Program Penurunan Kemiskinan

Luhut melanjutkan, capaian ini tidak terlepas dari dukungan tingkat vaksinasi terhadap lansia di daerah-daerah tersebut.

Ia juga optimistis target penekanan jumlah kematian karena Covid-19 ini masih bisa dipertahankan kedepannya.

“Tingkat kematian yang sudah rendah ini kami yakin sudah mampu dijaga, seiring dengan capaian vaksinasi lansia Jawa-Bali yang meningkat tajam,” imbuhnya.

Sementara itu, terkait kasus konfirmasi harian Covid-19, Luhut mengatakan untuk secara nasional tinggal tersisa sebanyak 20 ribu kasus aktif. Sementara jumlah kasus di Jawa-Bali tersisa 7.000 kasus aktif.

“Kasus konfirmasi harian kasus aktif nasional dan Jawa-Bali tersisa kurang dari 20 ribu, tepatnya 18 ribu, dan kurang dari 7.000 di Jawa-Bali, sebelumnya lebih dari 70 ribu kasus aktif pada 15 Juli lalu,” tuturnya.

Baca Juga :   Pemkot Magelang Capai 89,63 Persen Vaksinasi Selama Empat Hari

“Situasi ini terus membaik dan juga tercermin dari kasus kematian dari Jawa-Bali sampai nol akibat covid-19,” pungkasnya. (*)

 

 

Artikel ini telah tayang di liputan6.com dengan judul “Menko Luhut: Jakarta, Jabar, Yogyakarta, dan Bali Catatkan Nol Kematian Akibat Covid-19”.

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Diskominfo Pati Gelar Pertunjukan Ketoprak Virtual Dalam Upaya Tekan Peredaran Rokok Ilegal

Komentar

Berita Terkait