oleh

Kasus Rachel Vennya akan Diusut Tuntas, Kapolda Layangkan Panggilan

Mitrapost.com– Hari ini Polda Metro Jaya telah melayangkan surat panggilan pemeriksaan pada Rachel Vennya. Menilik pada kasus sebelumnya, Polda tengah menyelidiki selebgram Rachel Vennya yang kabur saat karantina di RSDC Pademangan
“Hari ini kita layangkan surat panggilan klarifikasi kepada RV,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, pada Senin (18/10/2021).

Yusri mengungkapkan klasifikasi oleh Rachel Vennya direncanakan pada Kamis, 21 Oktober 2021. Terkait adanya Tindakan menyimpang dan pidana dari aksinya saat ini masih diselidiki.

“Kita jadwalkan untuk klarifikasi di hari Kamis (21 Oktober),” terang Yusri.

Yusri juga menegaskan akan mengusut tuntas kasus tersebut. Aksi yang dilakukan oleh Rachel Vennya ini diduga telah melanggar ketentuan yang berloaku saat warga negara Indonesia berpergian ke luar negeri.

Baca Juga :   Pengobatan Pasien Karantina di Hotel Kencana Dijatah Rp3 Juta

“Ada aturan karantina 5 hari tapi yang bersangkutan tidak laksanakan, ini akan kita proses,” tegas Yusri.

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran menegaskan pihaknya akan mengusut tuntas soal kaburnya Rachel Vennya saat karantina itu.

“Masalah karantina, Polda Metro Jaya akan mengusut tuntas, ini sebagai jawaban,” ujar Irjen Fadil Imran seusai konferensi pers terkait narkoba di Polda Metro Jaya, Senin (18/10).

Fadil mengungkapkan akan mengusut mafia karantina dan masalah kekarantinaan selama ini dan mengaku tak akan memadang status pihak yang terlibat.

“Kami akan mengusut tuntas tanpa pandang bulu terhadap siapa saja yang terlibat dalam mafia karantina,” tambahnya.

Manajer Rachel Vennya, Maulida Khairunnia, dan kekasih Rachel Vennya, Salim Nauderer, juga akan diperiksa. Keduanya disebut bersama Rachel Vennya berada di RSDC Pademangan untuk karantina selama tiga hari sebelum akhirnya kabur.
“Jadi ada Rachel Vennya, Salim, sama Maulida (diperiksa). Tapi suratnya (surat panggilan) kepada Rachel Vennya saja,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus saat dihubungi detikcom, Sabtu (16/10).

Baca Juga :   53 Penghuni Lorong Indah Jalani Rapid Test HIV/Aids

Ketiga terduga tersebut akan diperiksa pada Kamis 21 Oktober mendatang. (*)

Artikel ini telah tayang di DetikNews.com dengan judul “Polisi Resmi Layangkan Panggilan ke Rachel Vennya soal Kabur Karantina”

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com . Mari bergabung di Grup Telegram "Mitrapostcom_Official", caranya klik link https://t.me/Mitrapostcom_Official, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral

Komentar

Berita Terkait