Dinkop UMKM Pati Lakukan Pembinaan UMKM di Desa Klakahkasihan

Pati, Mitrapost.com – Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (Dinkop UMKM) Kabupaten Pati melakukan pembinaan UMKM di Desa Klakahkasihan Kecamatan Gembong pada hari Selasa (19/10/2021).

Hal ini disampaikan Kepala Dinkop UMKM Kabupaten Pati, Wahyu Setyawati. Ia menjelaskan pemetaan potensi UMKM di Kabupaten Pati.

“Dalam kesempatan ini kami mengunjungi Desa Klakahkasihan untuk memberikan pembinaan sekaligus pemetaan potensi UMKM di Kabupaten Pati. Disini ada kopi dan makanan kering,” katanya kepada Mitrapost.com, Selasa (19/10/2021).

Tujuan kegiatan tersebut adalah pembinaan secara intensif bagi pelaku UMKM yang baru terbentuk, khususnya yang tergabung dalam Kelompok Usaha Bersama (KUB).

“Ini perlu dilakukan karena banyak informasi tentang UMKM, baik itu manajemen, legalitas, dan program-program lainnya yang di fasilitasi Pemerintah,” terangnya.

Baca Juga :   Hilang Berbulan-bulan, Warga Pati Ditemukan Tinggal Kerangka

Dia melanjutkan, pelaku UMKM harus mengetahui program yang difasilitasi oleh pemerintah, supaya tidak ada salah paham antara pemerintah dengan pelaku UMKM.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati