oleh

Pemkab Rembang dan PT. BPR BKK Ajak Masyarakat Kembangkan UMKM

Rembang, Mitrapost.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang menghadiri acara Gelegar Undian Tamades PT. BPR BKK Lasem. Dalam acara tersebut, Bupati Rembang Abdul Hafidz beserta jajarannya turut menghadiri.

Terselenggaranya gelegar undian Tamades merupakan ajakan pemerintah terhadap masyarakat, khususnya desa untuk menabung dan mengembangkan kewirausahaan dalam perkembangan UMKM Kabupaten Rembang.

Pbb - Mitrapost.com

Banner Bphtb - Mitrapost.com

Menurut, Abdul Hafidz  korelasi Tamades dan UMKM di Kabupaten Rembang dapat membawa kesejahteraan bagi UMKM. Salah satu caranya dengan pinjaman – pinjaman yang ditawarkan oleh BKK Lasem.

Ia juga turut mengapresiasi BKK Lasem dalam membawa Kabupaten Rembang menjuarai kewirausahaan tingkat provinsi.

“Pemkab Rembang berharap dapat bersinergi dengan BKK Lasem untuk memberikan kredit- kredit berupa anjungan-anjungan untuk membantu masyarakat. Dengan mengembangkan UMKM melalui kreativitas dan inovasi sehingga bangkit dari keterpurukan pandemi” ujar Abdul Hafidz, Selasa (19/10/2021).

Baca Juga :   Rembang Berjuang Pertahankan Sektor Kesehatan dan Ekonomi di Masa Pandemi

Beberapa produk UMKM asal Rembang yang sedang terkenal, diantaranya kopi lelet dan batik tulis Lasem. Produk tersebut telah memajukan Rembang melalui industri rumahan. Bahkan, ia menyebut produk kopi lelet Rembang terkenal hingga mancanegara, seperti halnya Iran.

“Kopi lelet merupakan salah satu UMKM yang sedang berkembang. Masyarakat desa sangat senang menyantapnya hingga muncullah industri rumahan untuk produksinya,” ujar Bupati Rembang.

“Ada pula batik tulis Lasem yang sedang berkembang pesat di Kabupaten Rembang. Pinjaman – pinjaman BKK Lasem memudahkan masyarakat untuk penambahan modal nantinya diputar untuk kegiatan produksi,” imbuhnya.

Dalam acara tersebut, PT. BPR BKK Lasem memberikan penghargaan kepada para nasabah Tabungan Masyarakat Desa (Tamades). Hal itu memotivasi UMKM- UMKM lain untuk dapat bersinergi menghasilkan produk-produk terbaru guna pengembangan kewirausahaan.

Baca Juga :   Dandim Rembang Tinjau Pembangunan Jembatan di Desa Trembes

“Harapan pihak – pihak terkait saling bekerjasama baik negeri maupun swasta untuk dapat meningkatkan perekonomian Kabupaten Rembang melalui kewirausahaan guna kemajuan kota ini. (*)

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Diskominfo Pati Gelar Pertunjukan Ketoprak Virtual Dalam Upaya Tekan Peredaran Rokok Ilegal

Komentar

Berita Terkait