Presiden Resmikan Jembatan Sei Alalak Banjarmasin

Banjarmasin, Mitrapost.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Jembatan Sei Alalak di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Kamis (21/10/2021).

Jembatan tersebut dibangun sepanjang 850 meter dengan teknologi tinggi dan tahan gempa. Diperkirakan mampu bertahan hingga 100 tahun. Pembangunannya senilai Rp 278 miliar.

“Jembatan Sei Alalak telah selesai dan hari ini kita resmikan. Sehingga segera bisa dimanfaatkan oleh masyarakat. Saya mendengar bahwa masyarakat sudah tidak sabar lagi menunggu peresmian jembatan ini,” jelas Jokowi saat peresmian.

Ia berharap jika keberadaan jembatan ini bisa dimanfaatkan masyarakat dan menjadi jalur utama akses Kota Banjarmasin ke berbagai wilayah lain di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah.

Selain itu, bisa mengatasi kemacetan. Setelah jalan lingkar, selatan rusak hancur diterjang banjir. Kemudian mengefisienkan biaya-biaya logistik dan mendorong pertumbuhan ekonomoi di daerah sekitar, serta menciptakan sentra-sentra ekonomi baru.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati