Bupati Kebumen Diberi Gelar Kehormatan dari Keraton Surakarta Hadiningrat

“Kebumen meski agak jauh dari Keraton Surakarta, tapi punya andil besar dalam membantu Mataram Islam. Kebumen dulu menjadi basis logistik dan perekrutan tentara Sultan Agung dalam penyerbuan ke Batavia yang dipimpin oleh Ki Bagus Bodronolo,” terang Bupati.

Maka sudah sepantasnya lanjut Bupati, hubungan yang baik terus dipertahankan. Salah satunya dengan adanya Pakasa ini. Wadah ini menjadi komitmen Bupati untuk tetap peduli dalam pelestarian budaya Jawa. Kekayaan budaya Jawa kata Bupati, harus terus dibumingkan agar tetap lestari.

“Budaya Jawa ini sangat penting dan punya nilai luhur. Jadi wajib dilestarikan serta dijaga agar diwariskan sampai ke anak cucu kita. Karena budaya ini identitas kita sebagai bangsa yang besar. Mencintai budaya itu sama saja mencintai Indonesia,” terang Bupati.

Baca Juga :   Muncul Bibit Siklon 91S, Warga Kebumen Lakukan Simulasi Bencana

Dalam kesempatan itu, Bupati juga melaunching Grebeg Maulid, dan melihat pameran keris dari keraton. Ke depan jika pandemi sudah bisa terkendali, Bupati punya rencana untuk menggiatkan kembali festival budaya di Kebumen yang menampilkan berbagai macam budaya dan karya seni. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati