Peringati Hari Santri, Ganjar dan ASN Pemprov Jateng Kompak Pakai Sarung

Semarang, Mitrapost.com – Dalam rangka memperingati hari Santri yang jatuh pada Jumat (22/10/2021), gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan juga aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan pemerintahan provinsi Jateng, kompak memakai sarung.

“Kita hari ini merayakan Hari Santri, jadi kita ngantor pakai sarung,” kata Ganjar ditemui sebelum berangkat ke kantornya.

Bahkan, Ganjar juga telah mengeluarkan Surat Edaran (SE) yang mewajibkan seluruh ASN di lingkungan Pemprov Jateng bekerja menggunakan pakaian ala santri. SE tersebut dikeluarkan pada Kamis (21/10/2021) bernomor 450/0014496 tentang Peringatan Hari Santri.

“Jadi Insyaallah ASN di Pemprov Jateng semua menggunakan sarung dan pakaian santri. Untuk ASN yang beragama lain, boleh menyesuaikan dan tidak wajib,” jelasnya.

Baca Juga :   Kunjungi Semarang, Anggota DPR RI Ini Dibuat Kaget

Ganjar berharap, dengan mengenakan pakaian ala santri, bisa memberikan satu spirit nasionalisme, serta bisa meneladani bagaimana perjuangan para ulama dan santri, Ketika resolusi jihad dikumandangkan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati