Video : Masuk Level 3, Rembang Izinkan Pentas Kesenian dengan Prokes Ketat

Rembang, Mitrapost.com – Meski kembali memasuki asesmen wilayah sebaran Covid-19 Level 3, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang masih mengizinkan penyelenggaraan pentas seni dan hiburan dengan ketentuan mematuhi protokol kesehatan dan kapasitas ruangan maksimal 50 persen.

Purwono Pelaksana Tugas Kepala Bidang Kesenian pada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Rembang mengatakan, pihaknya tak merekomendasikan pementasan kesenian di tempat terbuka.

“Sudah diizinkan namun dengan ketentuan yang ketat. Yang jelas sampai saat ini belum merekomendasikan pentas yang ditempat terbuka, artinya sulit mengukur kapasitas karena sekarang kembali ke level 3,” ungkap Purwono kepada Mitrapost.com saat ditemui di kantornya kemarin.

Meski sudah diizinkan, menurut Purwono di Rembang belum banyak di gelar acara seni pertunjukan rakyat seperti ketoprak, barongan, dan sebagainya.

Baca Juga :   Video : Detik-detik Istri Sah Labrak Suami Bersama Wanita Lain

Masih minimnya pagelaran seni di daerah, disebabkan dua faktor, diantaranya daya beli masyarakat masih turun dan yang kedua para pelaku seni tak sanggup memenuhi protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati