Ganjar Matangkan Rencana Penggunaan Bus Listrik Untuk Trans Jateng

Semarang, Mitrapost.com – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mematangkan rencana penggunaan bus listrik untuk Trans Jateng.

Hal itu disampaikan Ganjar, saat meninjau pabrik dan serah terima kendaraan listrik buatan Viar Jawa Tengah, di Kawasan Industri BSB, MIjen, Jumat (22/10/2021). Ia juga mendorong industry-industri untuk segera melakukan riset dan pengembangan mobil listrik.

“Yang kita mau dorong itu mobil. Termasuk di Dinas Perhubungan kita itu bus. Kita sudah penjajakan dengan beberapa penyedia bus listrik. Sehingga harapan kita bus-bus kota itu mungkin semuanya Trans Jateng juga bisa diganti listrik,” katanya.

Dalam acara tersebut, ia juga melepas ribuan motor listrik yang digunakan untuk para pengemudi ojek online. Ganjar pun mengapresiasi langkah transformasi dengan menggunakan bahan bakar yang lebih ramah lingkungan.

Baca Juga :   KKN Tim II Undip Sukseskan Program Bersama Warga

“Ini bagian dari spirit bagaimana mentransformasikan motor yang berbahan bakar fosil pindah ke listrik,” tegas gubernur.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati