Waspadai Gejala Penyakit Menular Seksual

Juga terdapat gejala lain diantaranya adalah nyeri perut bagian bawah, demam dan menggigil, muncul pembengkakan kelenjar getah bening ataupun benjolan di selangkangan, muncul ruam di kulit maupun di alat kelamin.

Wanita juga bisa merasakan gejala lainnya, seperti pendarahan di luar masa menstruasi dan muncul bau tidak sedap dari vagina.

Sedangkan jika pada pria, gejala yang dialami adalah nyeri, sperma berdarah, ataupun pembengkakan pada testis.

Jika dirasa sedang mengalami gejala tersebut, maka sebaiknya melakukan konsultasi dengan dokter. Untuk mengetahui secara pasti penyebab dari gejala yang ada.

Setelahnya, dokter akan menanyakan perihal hubungan intim dan juga penyakit yang pernah diderita. Setelahnya melakukan beberapa tes untuk mendeteksi keberadaan virus ataupun bakteri yang menyebabkan penyakit menular seksual.

Baca Juga :   Kulit Glowing Seketika, 5 Manfaat Air Mawar untuk Kecantikan

Tes yang akan dijalani adalah tes darah dan tes urine. Tes ini dilakukan untuk mendeteksi virus atau bakteri penyebab penyakit menular seksual. Dokter juga akan melakukan tes usap untuk mengambil sampel cairan tubuh di sekitar area kelamin. Sampel ini kemudian akan diperiksa di laboratorium.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati