oleh

Anjani, Permudah Masyarakat dalam Pengurusan Adminduk

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Demak, Mitrapost.com – Pemerintah kabupaten (Pemkab) Demak memberikan inovasi Anjungan Dokumen Mini (Anjani), untuk mempermudah masyarakat dalam pengurusan administrasi kependudukan. Inovasi ini akan diterapkan di desa yang berbasis elektronik.

Aplikasi ini sekaligus menjadi momentum transformasi pelayanan manual ke sistem pelayanan online. Demikian terungkap pada kegiatan sosialisasi Anjani Pelayan Disabel Dalam Rangka Kerjasama Pemanfaatan Data Dengan Lembaga Instansi Pengguna yang digelar oleh Dindukcapil, beberapa hari lalu.

Bupati Demak Eisti’anah mengungkapkan bahwa dengan adanya inovasi ini, masyarakat dapat mengajukan permohonan dokumen kependudukan melalui aplikasi online mandiri, serta bisa mengambil dokumen yang sudah tercetak melalui operator desa/kelurahan. Sehingga car aini, diharapkan bisa mempercepat pengurusan dokumen masyarakat dan juga mengurangi adanya percaloan.

Baca Juga :   Stok di PMI Menipis, Pemuda Desa Tlogorejo Demak Gelar Donor Darah

Oleh karenanya, Bupati meminta kepada seluruh petugas operator desa/ kelurahan untuk bersungguh-sungguh dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. “Sekarang ini tidak ada lagi alasan untuk memperlambat pelayanan, apalagi percaloan, “Tegas Bupati.

Bupati juga menegaskan kepada semua pihak untuk melakukan pelayanan dengan lebih cepat, responsif dan transparan. “Ini sangat mendukung program unggulan pemerintah dalam peningkatan tata kelola pemerintahan dan pelayanan publik berbasis smart city, “Jelasnya.

Sementara itu, Plt. Dindukcapil Kab. Demak, Eni Susiani menyampaikan bahwa Anjani merupakan anjungan mini untuk pelayanan dokumen masyarakat berbasis elektronik yang akan diterapkan di desa/kelurahan se-Kabupaten Demak.

Dengan perangkat ini, masyarakat akan lebih mudah dalam memperoleh dokumen kependudukan yang wajib dimilikinya. “Semoga dengan adanya anjani ini dapat mengurangi pencaloan, karena hanya butuh waktu 1-2 menit saja, dokumen kependudukan langsung jadi, “Pungkasnya. (*)

Baca Juga :   Bupati Demak Buka Sayembara Desain Perluasan Perkotaan Demak

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral

Komentar