Angka Pengidap TBC di Pati Dinilai Tinggi

Pati, Mitrapost.com – Bupati Pati Haryanto menyebut angka pengidap tuberkulosis (TBC) di wilayahnya termasuk tinggi. Namun, hal itu tidak terekspos seperti penyakit lain. Terutama pada Covid-19.

Maka dari itu, ia menyambut baik pelantikan sejumlah anggota Perkumpulan Pemberantasan Tuberkulosis Indonesia (PPTI) Pati. Ia mengungkapkan, kehadiran organisasi PPTI ini mampu membantu pemerintah, terutama dalam proses penanganan TBC.

“Data yang meninggal karena TB (TBC) ini sudah banyak. Tapi hanya saja tidak terekspos. Penyakit ini dikesampingkan. Sehingga ada organisasi sosial, dalam hal ini membantu akan membantu pemerintah,” ujar Haryanto dalam pidato saat pelantikan PPTI Pati di Pendopo Kabupaten Pati, Senin (25/10/2021).

Pelantikan ini dihadiri sejumlah elemen pemerintahan Kabupaten Pati. Mulai dari Bupati Pati, Haryanto hingga Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pati, Aviani Tritanti Venusia.

Baca Juga :   Pemerintah Larang Masker Scuba, Pendapatan Pedagang Turun Drastis

“Kami menyambut baik, dan mengucapkan selamat ke pengurus yang baru. Semoga jerih payahnya membantu pemerintah memerangi TB, yang tidak kalah ganasnya dengan Covid-19. Hanya saja tidak Terekspos,” tutur Haryanto.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati