oleh

Suka Makanan Manis Tapi Takut Berisiko Penyakit, Berikut 5 Alternatifnya

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Mitrapost.comMakanan manis tak pernah bisa lepas dari selera sebagian besar orang, termasuk kita. Seringkali setelah makan berat, kita masih ingin mengonsumsi makanan lain sebagai pencuci mulut diantaranya makanan yang manis-manis. Hal ini sangat umum kita alami dalam kondisi sehari-hari.

Akan tetapi, mengonsumsi makanan manis menjadi ketakutan tersendiri bagi sebagian orang, karena dapat memicu penambahan berat badan, kenikkan gula darah, bahkan serangan jantung. Selain itu, makanan manis akan menjadi ancaman nyawa bagi orang-orang yang menderita diabetes.

Di sisi lain, konsumsi terlalu banyak makanan berasa manis juga bisa menyebabkan penuaan pada kulit secara prematur.

Untuk mengatasi keinginan mengonsumsi banyak makanan manis ini, terdapat sejumlah makanan sehat yang bisa menjadi penggantinya. Dilansir dari The Health Site, berikut sejumlah makanan manis yang sehat agar menjadi pilihan alternatif untuk dikonsumsi. Dijamin mengurangi risiko datangnya penyakit.

Baca Juga :   Mencukur Bulu Kemaluan, Adakah Manfaatnya?

1. Buah-Buahan

Ketika ingin mengonsumsi makanan manis, kita bisa memilih buah-buahan. Buah memiliki rasa manis yang alami serta kandungan nutrisi di dalamnya. Buah yang bisa dikonsumsi untuk memenuhi keinginan terhadap makanan manis adalah manga, anggur, apel, pir, dan lain sebagainya.

2. Cokelat Hitam

Cokelat hitam mengandung kakao lebih dari 70 persen serta kandungan sehat bernama polifenol yang baik untuk jantung. Meski demikian, cokelat ini juga memiliki kandungan gula dan lemak sehingga alangkah baiknya tidak dikonsumsi berlebih.

3. Kurma

Kurma merupakan buah sehat dengan rasa manis dan bernutrisi. Buah ini merupakan sumber yang kaya dengan serat, potassium, dan zat besi. Buah ini bisa memenuhi keinginanmu konsumsi makanan manis sambil memperoleh nutrisi yang dibutuhkan tubuh.

Baca Juga :   21 Warga Dinyatakan Positif Covid-19 Seusai Kondangan ke Cirebon

4. Yogurt

Yogurt memiliki kandungan protein dan kalsium yang tinggi serta bisa membantu kontrol nafsu makan. Pastikan kita memilih jenis yogurt dengan kandungan gula rendah untuk mencegah masalah.

5. Chia Seeds

Biji chia memiliki kandungan lemak sehat yang tinggi dan bisa membuatmu kenyang lebih lama. Biji chia atau chia seeds mencegah keinginan konsumsi gula.

Kita bisa mengonsumsinya dengan berbagai cara untuk memperoleh manfaat sehatnya ini.

Sejumlah makanan tersebut bisa menjadi pilihan yang sangat baik ketika ingin mengonsumsi makanan berasa manis. Kandungan gula yang tak terlalu tinggi serta adanya nutrisi menyebabkannya menjadi pilihan yang sangat tepat bagi kesehatan. (*)

 

Artikel ini telah tayang di lemonilo.com dengan judul “Ngidam Gula Bisa Berbahaya, Konsumsi 5 Makanan Sehat Ini sebagai Pengganti Makanan Manis”.

Baca Juga :   Lebaran Sudah Lewat, Apa Kabar Berat Badan?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral

Komentar