Dispermades Rembang Targetkan Maksimal Minggu Kedua bulan November Sudah Selesai Penyaluran Dana Desa

Rembang, Mitrapost.com – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermades) Kabupaten Rembang mengatakan penyaluran Dana Desa tahap I dan II sudah selesai.

Menurut Heru Susilo, Kepala Bidang (Kabid) Penyelenggaraan Pemberdayaan Pemerintahan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermades) Kabupaten Rembang menjelaskan, pada tahap III kurang 131 desa yang belum mengajukan dana desa.

“Kami mulai monitoring itu tanggal 18 kurang 131 desa tapi sampai dengan hari Jumat sudah banyak yang maju ke tim kami. Jadi kami monitoring dan evaluasi (Monev) terakhir besok,” ungkapnya.

Kemudian pihaknya menargetkan setelah Monev sebanyak 131 desa tersebut nantinya minggu keempat bulan Oktober atau paling lambat minggu kedua bulan November semuanya sudah mengajukan dan menyalurkan dana desa.

Baca Juga :   Skema Penyaluran Bantuan Beralih, Dewan Ungkap Kelemahan Bansos Tunai

“Kalau penyaluran dana desa tahap III sudah cair semua dan BLT DD cair semua, bulan November dan Desember tinggal santai,” terangnya kepada mitrapost.com saat ditemui di kantornya, pada Senin (25/10/2021).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati