One Gate System Bus Pariwisata di Yogyakarta Berlaku Setiap Hari

Yogyakarta, Mitrapost.com – Pemerintah kota Yogyakarta, menerapkan kebijakan one gate system atau sistem satu pintu, yang diperuntukkan bagi bus pariwisata.

Kebijakan ini pun tidak hanya berlaku pada akhir pekan, namun berlaku setiap hari. Hal tersebut sebagai upaya untuk menjaga keamanan serta memberikan kenyamanan kepada para wisatawan dan juga masyarakat kota Yogyakarta dari potensi sebaran virus Covid-19.

“Kami upayakan itu semua. Tetap kami jalankan di hari- hari biasa. One gate system baik di hari weekend dan weekdays. Bagi kami ini adalah ikhtiar agar ekonomi tumbuh tanpa terganggu dengan potensi adanya sebaran baru Covid-19,” kata Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi, (25/10/2021).

One gate system mulai diterapkan pada Sabtu (23/10/2021) dan Minggu (24/10/2021). Setelah diberlakukan kebijakan ini, setiap bus pariwisata yang akan memasuki kota Yogyakarta, diwajibkan untuk masuk melalui Terminal Giwangan terlebih dahulu untuk menjalani pemeriksaan bukti vaksinasi Covid-19, dan lain sebagainya.