Video : DLH : Sampah di Rembang Mencapai 12 Ribu Ton Tahun 2021

Rembang, Mitrapost.com – Dari data Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Rembang, sampah di Rembang mencapai 12 ribu ton lebih dalam tahun 2021.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Seksi (Kasi) Pengelolaan Sampah DLH Kabupaten Rembang, Aditia Diyah Suryanti . Ia mengatakan data tersebut merupakan estimasi dari perkalian perhari sampah yang masuk Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) dan jumlah hari dalam setahun.

“Sampah di TPA tahun 2021 sekitar 12.775 ton di seluruh Rembang. Dengan estimasi perkalian jumlah sampah perhari dikali 365 hari. Jadi jumlah sampah perharinya yang masuk TPA ada 35-36 ton. Sehingga dikalikan dengan setahun, dalam setahun ada 365 hari,” ucapnya.

Wanita yang sering disapa Bu Tia menyebutkan, sistem penanganan dan pengelolaan sampah di Rembang dilakukan dengan dua cara. Yakni berupa pengurangan yang dilakukan pada tataran masyarakat dan pada tataran pemerintah berupa penanganan.

Baca Juga :   TPA Sukoharjo Akan Diperbaiki, Agar Penampungan Sampah Aman

“Pengurangan melibatkan masyarakat atau KSM (kelompok swadaya masyarakat) untuk mengolah sampah di pihak desa.  Melalui ini sudah terbentuk bank sampah.” ungkapnya kepada Mitrapost.com saat ditemui di kantornya, Selasa (26/10/2021).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati