Video : Pancaroba, Waspada Puting Beliung

Pati, Mitrapost.com – Memasuki pergantian musim atau pancaroba, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pati Martinus Budi Prasetyo mengingatkan kepada masyarakat untuk waspada.

Pasalnya, pada saat pancaroba, bencana alam puting beliung sudah mulai terjadi di Kabupaten Pati. Martinus mencatat, beberapa waktu lalu terjadi puting beliung di Karangwono, Kecamatan Tambakromo.

Martinus mengungkapkan musim pancaroba ini ditandai dengan intensitas hujan yang meningkat di bandingkan waktu sebelumnya. Pada bulan Oktober ini curah hujan sudah melalui tinggi.

“Jadi di bulan Oktober ini kita sudah memasuki masa pancaroba atau masa peralihan dari musim kemarau ke musim penghujan. Secara umum ditandai curah hujan yang mulai ada. Meskipun dalam durasi yang tidak panjang antara 30 menit hujan deras,” ungkap Martinus, Rabu (27/10/2021).

Baca Juga :   Video : Bisa Dicontoh, 3 BUMDes Maju Versi Dispermades

Di masa-masa seperti ini, hujan deras disertai angin kencang berpotensi terjadi. Maka dari itu, ia meminta kepada masyarakat untuk waspada.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati