Ada Indikasi Paham Radikal Masuk Buruh, Sarbumusi Siap Tangkal

Pati, Mitrapost.com – Ketua Serikat Buruh Muslim Indonesia (Sarbumusi) Kabupaten Pati, Husaini mengungkapkan sudah ada indikasi paham radikal masuk buruh di Indonesia. Maka dari itu, pihaknya siap menangkal gerakan-gerakan ini agar tidak masuk di Kabupaten Pati.

Hal ini diungkapkan Husaini selepas menggelar deklarasi dan pelantikan pengurus Sarbumusi Kabupaten Pati di Kantor PCNU Pati, pada Kamis (28/10/2021). Pihaknya mendorong adanya kerja deradikalisasi agar buruh sesuai dengan Pancasila.

“Kita mendorong ada kerja deradikalisme di lingkungan buruh. Rasialisme pada lingkungan buruh sekarang mulai menyeruak di banyak wilayah. Berdasarkan pengalaman teman-teman ada kelompok-kelompok radikal yang mengorganisir buruh,” tutur Husaini.

Husaini mangakui hingga hari ini, belum ada radikalisme buruh di Kabupaten Pati. Meskipun demikian, ia mengungkapkan perlu adanya pencegahan agar paham-paham yang menggerogoti keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini tidak muncul di bumi mina tani.