Bupati Rembang Pimpin Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda

Rembang, Mitrapost.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang menggelar upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke-93 di lapangan upacara kantor Bupati Rembang hari ini, Kamis (28/10/2021).

Acara berlangsung secara khidmat dan sederhana. Pada upacara tersebut, Bupati Rembang Abdul Hafidz memimpin berjalannya upacara. Upacara diikuti oleh perwakilan Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang serta siswa-siswi dari berbagai jenjang pendidikan di Rembang.

Abdul Hafidz dalam amanatnya menyampaikan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Zainudin Amali memaparkan makna tema sumpah pemuda yang ke 93; “bersatu, bangkit, dan tumbuh”.

Tema ini menegaskan kembali bahwa hampir seluruh momentum kebangkitan bangsa Indonesia adalah prakarsa, komitmen dan dedikasi pemuda Indonesia terdahulu.

Baca Juga :   Dinperinnaker Rembang Mulai Pasang Layanan Aduan THR

Mulai dari pendirian pergerakan Budi Utomo pada tahun 1908, Kongres Pemuda I pada 1926, Sumpah Pemuda pada 1928, Proklamasi Kemerdekaan Indonesia pada tahun 1945, Tritura pada 1966, dan Reformasi pada tahun 1998.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati