Menteri Pendidikan Beri Petuah Penting Bagi Generasi Muda Tepat di Hari Sumpah Pemuda

Mitrapost.comMenteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi, Nadiem Makarim memberikan petuah penting pada generasi muda saat menghadiri upacara hari Sumpah Pemuda. Hal tersebut dilaksanakan di halaman Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI pada Kamis (28/10/2021) dihadiri oleh 170 perwakilan mahasiswa dari 34 provinsi untuk memperingati hari Sumpah Pemuda ke-93. Dalam hal ini Mendikbudristek Nadiem Makarim bertindak sebagai pembina upacara.
Seluruh peserta upacara, tak terkecuali Nadiem mengenakan pakaian adat yang mewakili berbagai wilayah Indonesia dan menjalankan protokol kesehatan.

Saat membina upacara tersebut, Nadiem memberikan pidato. Dikutip dari Detik Edukasi, adapun isi dari pidato siaran ulang YouTube Kemendikbudristek RI yaitu;

Baca Juga :   Puan Tertawa Dikira Adik Megawati

Assalamu’alaikum.wr.wb. Salam sejahtera bagi kita semua. Ohm swastiastu. Namo buddhaya. Salam kebajikan, rahayu.

Para pelajar di seluruh Indonesia yang saya banggakan, bayangan jika para generasi pendahulu kita tidak menyatukan gagasan tentang sebuah bangsa yang bersatu dan merdeka. Bayangkan jika Sumpah Pemuda tidak pernah dicetuskan dan diikrarkan oleh para pemuda penggerak bangsa

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati