Disdagperin Pati: Harga Minyak Goreng Naik Secara Bertahap

Pati, Mitrapost.com – Dari data Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kabupaten Pati, harga minyak goreng pada tanggal 18 Oktober masih terdeteksi dengan angka Rp16 ribu di pasar. Baik itu minyak goreng bermerek ataupun minyak goreng curah.

Menurut Kuswantoro, Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan Disdagperin Kabupaten Pati mengatakan, dengan berjalannya beberapa hari memang ada kenaikan minyak goreng secara bertahap.

“Kenaikan harga minyak goreng bertahap, mulai naik seribu, lima ratus, dan sampai tanggal 27 Oktober sudah naik dua ribu rupiah. Sehingga harga minyak goreng Rp18 ribu,” jelasnya.

Dia menegaskan, kenaikan harga minyak goreng terjadi secara bertahap, tidak langsung mengalami kenaikan. Jika dilihat dari harga awalnya Rp16 ribu dan sekarang harganya Rp18 ribu, mengalami kenaikan hingga dua ribu rupiah.

Baca Juga :   Dewan Ajak Masyarakat Pati Dukung Pemerintah Cegah Penyebaran Covid-19

“Naiknya bertahap tiap hari, harga Rp17 ribu dan terakhir terdeteksi harganya Rp18 ribu,” katanya kepada mitrapost.com saat ditemui di kantornya, Kamis (28/10/2021).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati