Video : Banjir Masih Mengancam Pati, Berikut Pemetaannya

Pati, Mitrapost.com – Bencana banjir masih mengancam Kabupaten Pati pada musim hujan ini. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pati, Martinus Budi Prasetyo.

Ia mengungkapkan, beberapa daerah di Kabupaten Pati memiliki risiko tinggi terkena bencana banjir. Daerah itu berada di Pati Selatan dan Pati Utara.

Daerah selatan merupakan daerah yang dilewati aliran Sungai Silugonggo atau Sungai Juwana. Mulai dari Kecamatan Sukolilo hingga Kecamatan Juwana.

“Banjir yang perlu diwaspadai seperti tahun-tahun kemarin, antara lain wilayah-wilayah yang dialiri Sungai Silugonggo. Jadi, mulai Desa Kasiyan, Kecamatan Sukolilo, lalu di Kecamatan  Kayen, Gabus, Pati Kota, Jakenan dan Juwana. Nanti banjir, karena tingginya permukaan air di Sungai Juwana,” tutur Martinus saat ditemui di area Pendopo Kabupaten Pati, Senin (1/11/2021).

Baca Juga :   Video : Tak Patuhi Aturan, Tambang Galian C di Sukolilo Pati Diminta Ditutup

Ia mengakui, sungai yang juga melintasi beberapa kabupaten ini telah dinormalisasi pada tahun 2021 ini. Namun, hal itu tidak membuat desa-desa yang berada dekat dengan sungai ini terbebas dari ancaman kebanjiran.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati