Selamatkan Ribuan Vaksin yang Terancam Kadaluwarsa, Vaksinasi Hingga Malam Hari

Pati, Mitrapost.com – Beberapa pekan lalu, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pati disibukkan dengan vaksinasi massal. Bahkan beberapa puskesmas menggelar vaksinasi hingga malam hari.

Hal ini dilakukan lantaran ribuan vaksin terancam kadaluwarsa bila tak segara digunakan. Syukurnya, tidak ada vaksin yang mengalami kadaluwarsa.

“Alhamdulillah. Dengan bekerja sama semua pihak, vaksin yang terancam kadaluwarsa habis. Kita ndak sampai kadaluwarsa. Habis nol,” tutur Kepala Dinkes Kabupaten Pati, dr. Aviani Tritanti Venusia saat ditemui di Pendopo Kabupaten Pati selepas menghadiri rapat koordinasi, pada Selasa (2/11/2021).

Ia mengungkapkan pihaknya bekerja keras untuk menghabiskan vaksin jenis Astrazaneca yang kadaluwarsa pada tanggal 31 Oktober 2021. Beberapa puskesmas menggelar vaksinasi massal.

Baca Juga :   Pembongkaran LI Jadi Ladang Rezeki Para Pencari Besi Bekas

“Kita buka di sore hari itu sampai malam yang masih punya sasaran dan bisa menggerakkan masyarakat ya dilaksanakan. Memang kerja keras dan berpikir keras kemarin itu,” lanjut Aviani.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati