Vaksinasi Baru 49 Persen, Pati Belum Beranjak dari Level III

Padahal vaksinasi lansia ini juga menjadi indikator untuk menurunkan level PPKM. Untuk menjadi PPKM level II, daerah minimal mampu melakukan vaksinasi 50 persen warga umum dan 40 persen lansia.

“Sekitar 46.375 orang yang untuk dosis pertamanya. Dosis keduanya sudah 24.426 orang atau sekitar 17,39%. Jadi ini memang masih sedikit karena target kita untuk lansia paling tidak kita bisa turun ke level 2 itu bisa 40% untuk dosis yang pertama. Kita baru 33,01% jadi kita harus ngoyak 8% lagi untuk bisa mendukung turunnya ke level 2,” tutur dia.

Ia pun meminta dukungan dari semua lapisan masyarkat untuk mengajak keluarganya, tetangganya, saudara yang dikategorikan lansia untuk mengikuti vaksinansi.

Baca Juga :   Vaksinasi untuk Masyarakat Direncanakan Mulai Bulan Juni

“Diharapkan memang bisa diantar ke pasien atau ke balai desa pas ada di balai desa itu untuk mendapatkan vaksinasi, itu akan lebih mudah kita sudah berusaha mendekatkan diri kepada masyarakat,” ujarnya.

Namun jika memang lansia tersebut kondisinya tidak memungkinkan untuk berpergian jauh, lanjut Aviani, pihaknnya akan datang desa masing-masing.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati