Vaksinasi untuk Masyarakat Direncanakan Mulai Bulan Juni

Pati, Mitrapost.com – Pelaksanaan vaksinasi gelombang dua di Kabupaten Pati rencananya akan digelar pada bulan Juni mendatang. Vaksinasi ini menyasar masyarakat umum.

Hal tersebut disampaikan oleh Joko Leksono Widodo, Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Pati saat ditemui Mitrapost.com di ruang kerjanya, Senin (17/5/2021) lalu.

“Paling nanti setelah Mei. Berarti untuk publik istilahnya, masyarakat umum nanti bulan Juni. Gelombang dua nanti dikurangi nakes dan pelayan publik plus lansia. Itu yang terbanyak, kalau kita lihat ya 76 persen nanti itu,” ujar Joko.

Baca juga: Ratusan Warga Kota Semarang Positif Covid-19 Usai Vaksinasi

Jika vaksin yang diterimanya nanti mencukupi, pihaknya akan segera me-running pelaksanaan vaksinasi gelombang kedua tersebut. Menurutnya, fasilitas kesehatan di Kabupaten Pati sudah cukup banyak untuk segera menyelesaikan pelaksanaan vaksinasi tersebut.

Baca Juga :   Percepatan Vaksinasi, Pemkab Siapkan Hotline

“Dan itu akan kita running segera kalau memang jumlah vaksinnya mencukupi. Karena kita punya titik itu di rumah sakit Soewondo, rumah sakit Kayen, kemudian ada 29 puskesmas kan bisa kita running. Dan itu punya wilayah dia. Kan cepat itu sebetulnya,” terangnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati