Vaksinasi Baru 49 Persen, Pati Belum Beranjak dari Level III

Pati, Mitrapost.com – Capain vaksinasi di Kabupaten Pati baru mencapai 49,8 persen hingga Rabu (3/11/2021) pagi. Hal ini membuat kabupaten yang berjuluk Bumi Mina Tani ini belum beranjak dari Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level III.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pati Aviani Tritanti Venusia menuturkan, pihaknya menargetkan lebih dari 1 juta warga Kabupaten Pati tervaksin. Namun hingga tanggal Selasa kemarin baru mencapai 516 ribu.

“Sampai pagi tadi yang sudah terupload di small tingkat Provinsi itu, kita sudah vaksin 516.496 orang yang dosis 1. Itu kira-kira 49,8 persen dari sasaran kita. Kalau yang dosis 2 kita sudah meng vaksin 218.021 orang atau sekitar 20,72% dari sasaran. Ini memang yang dosis 2 masih kurang, karena harus butuh waktu setelah dosis,” tutur Aviani saat ditemui di Pendopo Kabupaten Pati, Rabu (3/11/2021).

Baca Juga :   Vaksinasi untuk Masyarakat Direncanakan Mulai Bulan Juni

Selain itu, vaksinasi lansia juga masih rendah. Dari sasaran lansia sebanyak 140.488 orang, Kabupaten Pati baru melakukan penyuntikkan sekitar 33,01 persen.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati