Tingkatkan Kualitas Produk Lokal, Ganjar Akan Bentuk Tim Satgas TKDN

Semarang, Mitrapost.com – Sebagai langkah untuk meningkatkan kualitas produk lokal, gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo akan membentuk tim Satgas Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN).

Nantinya, pemerintah akan tetap menjadi pemegang kendali. Hal tersebut disampaikan Ganjar usai acara Sosialisasi Program P3DN (Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri) pada pengadaan barang dan jasa pemerintah di Hotel Gumaya, Semarang (4/11).

Ganjar juga mengatakan bahwa sosialisasi menjadi hal yang sangat penting bagi industri lokal, sehingga bisa bersaing di pasaran.

“Sertifikat TKDN menjadi penting, kita tahu sebenarnya produk-produk Indonesia itu certified atau tidak. Dengan sertifikasi kita tahu kualitas, setelah itu kita tarik ke siapa yang bisa menggunakan atau memanfaatkan ini,” kata Ganjar.

Baca Juga :   Holywings dan Marabunta Semarang Terancam Sanksi Pencabutan Izin Usaha

Setelah sertifikasi, lanjutnya, pemerintah berperan menjadi pemegang kendali. Dalam hal ini sebagai off taker agar terjadi percepatan dalam penyerapan produk dari industri-industri yang sudah tersertifikasi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati