Hasilkan Dalang Muda Berbakat, Regenerasi Dalang di Blora Berjalan Baik

Blora, Mitrapost.com – Kabupaten Blora menghasilkan dalang muda yang berbakat, regenerasi dalang di Blora juga berjalan dengan baik. Hal ini pun mendapatkan dukungan dari pemerintah kabupaten.

Diketahui, Pemkab Blora telah menggelar pementasan wayang kulit dalam rangka Memperingati Hari Wayang Nasional (HWN) 2021. Pementasan wayang kulit berlangsung di Pendopo Rumah Dinas Bupati, dihadiri langsung Bupati Blora Arief Rohman.

Bupati pun mengapresiasi acara yang dilaksanakan oleh Paguyuban Dalang Muda Blora (Padamara), kerja sama dengan Persatuan Pedalangan Indonesia (PEPADI) Kabupaten Blora dan Dinporabudpar.

Adapun pementasan dilakukan dalam dua sesi, yaitu sesi pagi berupa pakeliran padat dan sesi malam berupa sandosa.

Pementasan wayang ini juga disiarkan secara live streaming, sehingga masyarakat Blora dapat menyaksikan penampilan dari para dalang muda berbakat ini.

Baca Juga :   Percepatan Infrastruktur, Bupati Blora Apresiasi Sinergi Polri dan TNI

“Kita memperingati Hari Wayang Dunia yang jatuh pada 7 November, malam hari ini kita peringati dengan mengadakan kegiatan pagelaran wayang kulit yang mayoritas dalangnya adalah milenial,” terang Bupati.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati