Di Masa New Normal, Perpustakaan Keliling Rembang Sasar 14 Kecamatan

Rembang, Mitrapost.com – Program perpustakaan keliling oleh Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah (Dinarpus) Kabuapaten Rembang kembali berjalan. Sejak digelar Oktober lalu, program ini telah menyasar 14 kecamatan se-Kabupaten Rembang.

Bimo Ariwibowo selaku Kepala Bidang (Kabid) Perpustakaan Dinarpus Kabupaten Rembang menyebut, sejak awal pandemi Covid-19 program ini dinonaktifkan dalam rangka mengurangi kerumunan di masyarakat.

Bimo mengaku dalam kondisi normal harusnya perpustakaan keliling bisa digelar di banyak lokasi, namun  karena anggaran pembinaan Dinarpus direfocusing untuk penanganan Covid-19, pihaknya hanya bisa menjalankan perpustakaan keliling satu lokasi di setiap kecamatan.

“Karena pandemi anggaran mininalis sekali. Kita jadwalkan baru bisa 14 kecamatan tapi utamanya yang kita datangi ke SMP,” kata Bimo saat ditemui di kantornya, Senin, (8/11/2021).

Baca Juga :   Perhutani dan Bhabinkamtibmas Lakukan Pembinaan Pesanggem di Kawasan Hutan

Ia mengaku animo masyarakat di daerah sasaran untuk membaca buku cukup tinggi. Hal ini membuktikan bahwa perpustakaan keliling masih diminati masyarakat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati