Video : Titik Rawan Abrasi Makin Panjang, Rembang akan Pasang Breakwater Besar-Besaran di 2023

Rembang, Mitrapost.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Rembang memetakan titik rawan bencana abrasi di sepanjang pantai Kabupaten Rembang. Daerah rawan tersebut menjalar mulai dari pantai di Kecamatan Kaliori, Kragan, Sarang, hingga Sluke.

Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Rembang, Mochammad Murtafi mengatakan, hasil pemetaan area rawan abrasi telah dikoordinasikan dengan berbagai instansi. Pihaknya mewacanakan akan bangun pemecah ombak untuk meminimalisir abrasi pada 2023.

Pemecah ombak rencananya akan ditempatkan di seluruh bibir pantai Kaliori hingga Sluke yang jaraknya diperkirakan bisa berpuluh-puluh kilometer.

“Yang parah itu di Rembang daerah timur. Seperti Kragan, Sarang, dan Sluke. Ini sudah dikaji dan untuk informasinya tahun depan atau 2023, kami akan buat break water di daerah situ,” ungkap Murtafi saat diwawancara Mitrapost.com di kantornya, Selasa (9/11/2021).

Baca Juga :   Video : Pemerintah Perlu Perhatikan Harga Jual Produk Pertanian Organik

Mayoritas abrasi yang terjadi di Rembang disebabkan karena faktor alam, gelombang dan arus laut besar yang terus-menggerus mengikis bibir pantai tanpa ada penghalangnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati