oleh

Kemensos Ajak Anak-anak Peringati Hari Pahlawan

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Jakarta, Mitrapost.com – Menteri Sosial (Mensos) RI, Tri Rismaharini mengajak anak-anak untuk memperingati Hari Pahlawan bersama-sama.

Menurutnya, keterlibatan anak-anak diharapkan dapat menanam semangat juang yang diwariskan para pahlawan yang gugur di medan perang dalam mempertahankan kemerdekaan.

“Kita ingin menggugah anak-anak bahwa kemerdekaan yang kita raih bukan pemberian tapi perjuangan para pahlawan. Agar mereka (anak-anak) tidak jadi lemah dan semangat untuk berjuang mengisi kemerdekaan,” tandas Mensos Risma dalam Rapat Pleno Hari Pahlawan 2021 di Gedung Anek Bhakti Kementerian Sosial, di Jakarta, Rabu (10/11/2021).

Nah inilah misi kita, bagaimana anak-anak, para anak-anak kita itu mengerti bahwa sekali lagi kemerdekaan yang kita raih ini bukan pemberian, bukan hadiah tapi perjuangan,” imbuh Risma.

Baca Juga :   Menteri Menghina Perang Yaman, Dubes Lebanon Diusir Arab Saudi

Anak-anak yang mengikuti rangkaian acara memperingati Hari Pahlawan merupakan perwakilan siswa-siswi SMP dan SMA dengan jumlah sekitar 100-200 anak dari seluruh Indonesia.

Rencananya para perwakilan siswa-siswi tersebut akan diajak untuk mengikuti Upacara Ziarah Nasional yang akan diadakan di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama (TMPNU) Kalibata.

Tidak hanya itu, pada 15 November 2021 mendatang Mensos akan menyelenggarakan Penguatan Nilai Kepahlawanan yang juga akan menghadirkan perwakilan siswa-siswi SMP dan SMA.

Rangkaian acara tersebut untuk mengunjungi makam pahlawan, situs-situs perjuangan, dan museum. Tentu anak-anak yang mengikuti rangkaian acara memperingati Hari Pahlawan sudah melakukan vaksinasi.

“Akan ada sekitar 100 hingga 200 anak yang diundang. Tentunya pelibatan anak-anak ini dengan syarat sudah vaksinasi,” ucap Risma.

Baca Juga :   Diperiksa di RS, Anak Teriaki Nama Vanessa

Kegiatan memperingati Hari Pahlawan 2021, mengusung tema “Pahlawanku Insipirasiku”.  Kegiatan ini dilakukan dengan tiga rangkaian, yakni kegiatan utama, kegiatan pokok, dan kegiatan penunjang baik di tingkat pusat, daerah, maupun luar negeri.

Kegiatan utama dalam memperingati Hari Pahlawan meliputi, Upacara Ziarah Nasional di TMPNU Kalibata dengan Inspektur Upacara Presiden RI, Upacara Tabur Bunga di Laut dengan Inspektur Upacara Panglima TNI, dan Upacara Penganugerahan Gelar Pahlawan Nasional di Istana Negara dengan Inspektur Upacara Presiden RI.

Kemudian kegiatan penunjang dalam memperingati Hari Pahlawan, yakni akan menyelenggarakan lomba karya ilmiah kepahlawanan tingkat Nasional, juga akan mengadakan kerja bakti kepahlawanan di TMPNU Kalibata yang akan diselenggarakan pada 30-31 Oktober 2021.

Baca Juga :   Bisikan Gaib Membuat Warga Tuban Membunuh Tetangganya

Selain itu, di acara tingkat daerah dan mancanegara, peringatan Hari Pahlawan akan menyelenggarakan upacara bendera dengan jumlah terbatas. (*)

 

 

Artikel ini telah tayang di minews.id dengan judul “Peringati Hari Pahlawan, Mensos Libatkan Anak-anak”.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral

Komentar