Masyarakat Diminta Waspadai Lonjakan Kasus Covid-19 Jelang Libur Nataru

Jepara, Mitrapost.com – Jelang libur Natal dan tahun baru (Nataru), masyarakat diminta untuk mewaspadai lonjakan kasus Covid-19.

Hal itu disampaikan Bupati Jepara Dian Kristiandi beberapa waktu lalu. Menurutnya, meskipun saat ini jumlah kasus Covid-19 di Jepara semakin menurun, namun tidak menutup kemungkinan bisa terjadi lonjakan kasus lagi, jika terlambat mewaspadai.

Disampaikan, saat ini jumlah kasus di Jepara tinggal menyisakan tujuh orang yang terkonfirmasi Covid-19, dari total kasus sebanyak 18.700 orang yang positif Covid.

“Kejadian ini pernah terjadi sebelumnya, jangan sampai ini terulang lagi. Warga yang pulang kampung, lokasi pariwisata, harus menjadi perhatian bersama,” ungkap Andi, sapaan akrabnya.

Pada kesempatan itu, bupati juga mengajak para petinggi, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas untuk kembali mengawasi kegiatan sosial masyarakat. Pasalnya, dengan sedikitnya jumlah kasus tersebut, semakin banyak masyarakat yang abai terhadap protokol kesehatan. Padahal kunci menurunnya jumlah kasus ini, adalah kesadaran dari dalam diri masing-masing untuk melaksanakan protokol kesehatan dengan tertib.