Hadir di Malam Anugerah Piala Citra, Jokowi Apresiasi Perfilman Nasional

Jakarta, Mitrapost.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri Malam Anugerah Piala Citra Festival Film Indonesia (FFI) 2021 pada Rabu (10/11/2021) malam, di Jakarta Convention Center, Senayan, DKI Jakarta.

Dalam kesempatan itu Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Anwar Makarim turut hadir mendampingi Presiden pada malam penghargaan tersebut.

Jokowi mengungkapkan apresiasinya kepada Usmar Ismail karena telah memprakarsai penyelenggaraan FFI bersama Djamaluddin Malik sejak 66 tahun yang lalu.

“Pagi tadi, sebagai wujud penghargaan tertinggi untuk para pejuang kebudayaan, atas nama bangsa dan negara, saya menganugerahkan gelar Pahlawan Nasional kepada Bapak Haji Usmar Ismail, Bapak Perfilman Indonesia,” ungkapnya.

Presiden Jokowi menyampaikan bahwa semangat Usmar Ismail dan para pahlawan pejuang kebudayaan harus terus dijaga. Hal tersebut dapat dilakukan dengan menciptakan karya-karya berkualitas yang menunjukkan keunggulan dan karakter jati diri bangsa Indonesia.