UKW Diharapkan Mampu Bangun Bangsa Melalui Media

“Utama ini berhak menjadi Pimpred (Pimpinan Redaksi). Artinya kontribusi PT. Semen Gresik akan bermanfaat hingga kapanpun,” kata Amir Machmud.

Ia menyebut, UKW merupakan pengenaan mahkota profesi wartawan. Dengan adanya UKW,  profesionalitas dapat terwujud. Selain itu, wartawan juga mendorong kode etik jurnalistik dilakukan.

Sementara itu, Kepala Departermen Komunikasi & Hukum Semen Gresik, Gatot Mardiana memaparkan kerja sama ini wujud sinergi pihaknya dengan media. Terlebih media sangat berperan dalam demokrasi dan pembangunan bangsa. Peran inilah yang ingin diperkuat.

“Wartawan memberikan pemahaman kemasyarakatan yang sifatnya edukasi. Mengisi konten agar bisa membangun. Harapan besarnya agar kualitasnya meningkat sehingga memberikan berita yang punya nilai,” tutur Gatot.

Baca Juga :   Apresiasi Pelaksanaan UKW, Wabup Rembang Harapkan Media Bantu Bangun Optimisme Daerah

Hal yang senada juga dikatakan Sekretaris Dewan Kehormatan PWI Pusat, Sasongko Tedjo. Ia mengatakan wartawan merupakan salah satu elemen penting bagi bangsa dan negara.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati