Acara Kebudayaan Kembali Dibuka, Diharap Jadi Ladang Pekerjaan bagi Masyarakat

Rembang, Mitrapost.com – Acara kesenian dan kebudayaan sudah mulai dibuka di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2. Kepala Desa (Kades) Dasun, Kecamatan Lasem menggelar kegiatan kebudayaan dengan menggandeng para ibu-ibu.

Per November 2021, Kabupaten Rembang memasuki PPKM Level 2. Sejumlah kegiatan telah dibuka, kuota pengunjung ditingkatkan menjadi 50 persen.

Adanya kabar baik tersebut disambut oleh Kades Dasun, Kecamatan Lasem, Kabupaten Rembang. Pihaknya menggelar acara kesenian dan kebudayaan yang bertempat di Pantai Dasun.

Acara yang berlangsung selama dua hari satu malam itu diawali dengan melakukan masak-masak bersama para peserta kegiatan. Masakan utama yang akan disajikan yaitu bandeng mrico.

“Desa Dasun ini memiliki potensi yang bagus. Akan tetapi, memang untuk beberapa akses seperti jalan menuju pantai masih belum dimaksimalkan. Jadi, dengan acara ini kami berharap dapat mengenalkan Pantai Dasun ke masyarakat luar,” jelas Sujarwo selaku Kepala Desa Dasun, Kecamatan Lasem, Kabupaten Rembang, Sabtu (13/11/2021).