Golkar Tawarkan Ganjar Maju Nyapres, Skjen PDIP Ungkap Itu Bagian Keputusasaan

Mitrapost.com– Partai Golkar menawarkan Ganjar Pranowo nyapres pada tahun 2024, partai tersebut siap menampung Ganjar jika tidak mendapat tempat di PDIP. Hasto Kristiyanto selaku Sekjen PDIP menanggapi tawaran tersebut.
“Setiap anggota dan kader Partai itu selalu dihadapkan pada ujian, termasuk godaan kekuasaan. Di situlah mentalitas kader, kedisiplinan, loyalitas, dan dedikasi setiap kader akan diuji,” kata Hasto, pada Jumat (12/11/2021).

“Hasil ujian itulah yang akan menentukan tentang karakter kepemimpinan seseorang, apakah akan hadir sebagai kader yang setia pada garis kebijakan partai atau tergoda pada bujukan kekuasaan,” lanjutnya.

Hasto dlam hal ini juga mengutarakan pihak partainya selalu melahirkan pemimpin yang cerdas dan berkarakter bukan membajak partai lain untuk diajukan dalam nyapres. Ia juga mengatakan bahwa Golkar telah berulang kali membujuk Ganjar namun selalu ditolak.
“Bagi PDI Perjuangan kepemimpinan itu lahir dari proses kaderisasi secara sistemik, bukan dengan membajak kader partai lain sebagai jalan pragmatis kekuasaan,” ujarnya.