Tingkatkan Mutu Pendidikan, Diperlukan Adanya Peningkatan Sarpras di Jenjang PAUD

Pekalongan, Mitrapost.com – Sebagai langkah untuk meningkatkan mutu Pendidikan, perlu adanya peningkatan sarana prasarana di jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Hal tersebut dikarenakan, selama ini terjadi kesenjangan dalam mutu Pendidikan, karena kurangnya sarpras di jenjang PAUD.

Banyak sekali peserta didik PAUD yang tidak bisa menikmati fasilitas sarana dan prasarana yang sama dengan peserta didik yang lainnya. Padahal jenjang PAUD memiliki peran strategis dalam pengembangan sumber daya manusia ke depannya.

Dimana, PAUD merupakan wadah untuk memaksimalkan pencapaian tumbuh kembang anak, sehingga kelak anak akan menjadi modal pembangunan yang memiliki daya saing tinggi, sehingga mampu membawa Indonesia menjadi negara yang bermartabat sejajar dengan negara-negara lain.

Baca Juga :   2 Unit Pompa Siap Dioperasikan Guna Tangani Banjir

Menyikapi hal tersebut, Bunda PAUD Kota Pekalongan, Inggit Soraya bersama Pokja Bunda PAUD Kota Pekalongan menginisiasi Program Wadulan Anak PAUD (Dolan PAUD).

Sebagai Bunda PAUD Kota Pekalongan, wanita berjilbab ini bersinergi dengan Bunda PAUD Kelurahan dan Bunda PAUD Kecamatan serta Dinas Pendidikan Kota Pekalongan menyambangi satu persatu sekolah PAUD yang masih minim sarana dan prasarana untuk bisa diakomodir. Sehingga nantinya akan terwujud PAUD yang berkualitas, salah satunya seperti yang dilakukan di PAUD SPS Ananda yang terletak di Jalan Kusuma Bangsa Gg Cemara Dk.Gedengan RT 02 RW 06,Kelurahan Panjang Baru,Kecamatan Pekalongan Utara Kota Pekalongan, beberapa waktu lalu.