Demi Capai 70 Persen, Pemkab Rembang Programkan Vaksinasi Malam Hari dan Door to Door

Rembang, Mitrapost.com – Untuk mempercepat program vaksinasi Covid-19, Kabupaten Rembang berlakukan program layanan vaksinasi Covid-19 pada malam hari.

Muhammad Hanies Cholil Barro’ selaku Wakil Bupati Rembang menjelaskan,  mayoritas masyarakat Rembang bekerja sebagai petani, saat musim hujan seperti sekarang aktivitas siang mereka meningkat. Sehingga tidak sempat mengikuti vaksinasi di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas).

“Karena kalau siang masyarakat kami yang di desa ini sudah musim hujan. Sudah banyak yang ke sawah rata-rata sulit dijumpai. Di beberapa kecamatan ada yang sudah melakukan vaksinasi malam hari, ini metode baru. Kami atas nama pemerintah daerah mengapresiasi tenaga kesehatan (nakes) di tingkat Puskesmas. Langkah ini agar segera dipacu dan semakin longgar,” ungkap lelaki yang akrab disapa Gus Hanies itu saat ditemui Mitrapost.com, Jum’at (12/11/2021).

Baca Juga :   Video : Pedagang Dinyatakan Positif, Wisata Pantai Karang Jare Rembang Kembali Ditutup

Inovasi program vaksinasi malam hari dilakukan demi mengejar target 70 persen di akhir bulan November. Dengan harapan, Kabupaten Rembang bisa turun level assesmen wilayah menjadi PPKM level 1 dan kegiatan masyarakat semakin longgar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati