Ganjar Dukung Konsep KKTN di Jateng

Semarang, Mitrapost.com – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendukung konsep Kawasan Khusus Terpadu Nusantara (KKTN) di Jawa Tengah.

Konsep ini digagas oleh Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), yang digunakan sebagai langkah penanggulangan kejahatan terorisme berbasis pembangunan kesejahteraan, termasuk reintegrasi sosial eksnapiter.

“Kita sambut baik. BNPT sudah punya program tinggal kita berperan, sharing-lah ya. Kalau bicara bisnis tadi teknisnya itu lahan di mana nanti akan kami usulkan ke beliau, maka ada assessment di awal. Terus itu nanti kita coba desain di beberapa tempat. Prinsipnya kita akan dukung.  Kami juga sepakat untuk bagaimana nantinya mencegah karena ini penting, dari edukasi dan lain sebagainya,” kata Ganjar usai menerima Kepala BNPT Boy Rafli Amar di Kantor Gubernur Jawa Tengah, (15/11/2021).

Baca Juga :   Atlet Kabupaten Pati Tetap Latihan Meski Jadwal Porprov Belum Pasti

Ganjar menjelaskan, beberapa contoh pendampingan reintegrasi sosial dan deradikalisasi kepada eksnapiter sudah ada. Pola-pola tersebut tinggal direplikasi dan dipadukan dengan konsep dari BNPT. Kerja sama pemerintah daerah dengan BNPT, melibatkan Kesbangpol, Kesra, UMKM, dan Perindustrian, diperlukan agar para eksnapiter bisa mandiri setelah kembali ke masyarakat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati