Dialog Bersama Gubernur, KSPI Jateng Usulkan Kenaikan UMK Jateng

Semarang, Mitrapost.com – Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengundang sejumlah buruh dari Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) dalam dialog bersama di kantornya pada (15/11/2021).

Dalam dialog tersebut, Ganjar mendengarkan usulan buruh terkait dengan upah minimun kabupaten/kota (UMK).

Pertemuan tersebut merupakan tindak lanjut atas aksi demo yang dilakukan KSPI pada 10 November lalu. Dimana pada waktu itu, para buruh gagal menemui Ganjar yang sedang berada di luar kota. Namun komunikasi terus berlanjut, hingga akhirnya Ganjar mengundang KSPI duduk bersama di ruang rapat Gedung A lantai 2 Kantor Gubernur Jateng.

Buruh diwakili Sekjen KSPI, Aulia Hakim, dan beberapa ketua organisasi buruh di Jateng, berdialog bersama Ganjar dengan gayeng. Mereka membahas berbagai persoalan, khususnya terkait pengupahan dan usulan-usulan, serta formula upah untuk 2022 mendatang.

Baca Juga :   PTM 100 Persen di Jateng Dipastikan Berjalan Baik

Sekjen KSPI, Aulia Hakim mengatakan, pihaknya mengapresiasi Ganjar yang mau menerima audiensi dengan perwakilan buruh hari ini. Menurutnya, kedatangan mereka untuk menyampaikan usulan dan masukan terkait formula upah tahun 2022.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati