Peningkatan Mobilitas Jelang Nataru, Jateng Lakukan Langkah Antisipatif

Semarang, Mitrapost.com – Menjelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), diprediksi akan terjadi peningkatan mobilitas warga, oleh karena itu, pemerintah provinsi Jawa Tengah melakukan langkah antisipatif.

Salah satunya adalah dengan melakukan percepatan vaksinasi di seluruh daerah yang ada di wilayah Jawa Tengah.

Kepala Dinas Kesehatan Jawa Tengah Yulianto Prabowo menjelaskan, sampai hari ini, tercatat sudah ada sekitar 19 juta orang tervaksin. Jumlah itu akan terus didorong hingga akhir tahun.

“Yang sudah tervaksin 66,16 persen atau sekitar lebih dari 19 juta orang sudah divaksin dosis 1 kemarin. Dosis keduanya (tervaksin) 41,5 persen,” katanya, seusai rapat penanganan Covid-19, di Ruang Rapat Gedung A Lantai 2, Kantor Gubernur Jateng, (15/11/2021).

Baca Juga :   Petai dan Jengkol dari Jateng Diminati Hingga Pasar Mancanegara

Menurut Yulianto, saat ini jumlah stok vaksin tersedia cukup banyak. Untuk itu, pemerintah kabupaten/ kota diminta segera mengambil stok vaksin yang ada di provinsi.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta daerah terus melakukan percepatan vaksinasi, mengingat stok vaksin yang masih cukup banyak. Dia juga menekankan agar masa kedaluwarsa vaksin diperhatikan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati