Dudung Ditunjuk Jokowi Jadi KSAD yang Baru

Jakarta, Mitrapost.com – Untuk menggantikan posisi Jenderal Andika Perkasa dari Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Presiden Joko Widodo (Jokowi) tunjuk Letjen Dudung Abdurachman sebagai KSAD yang baru.

Diketahui, Jenderal Andika Perkasa telah ditunjuk sebagai Panglima TNI. Dan pada siang ini, ia akan dilantik secara sah oleh Presiden.

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono menyampaikan Dudung akan dilantik di Istana Negara, Jakarta. Pelantikan dilakukan setelah Andika resmi menjabat Panglima TNI.

“Benar, Pak Dudung akan dilantik jadi KSAD,” ujar Heru dalam pesan singkat, Rabu (17/11/2021).

Dudung akan secara langsung mendapat kenaikan pangkat. Karena KSAD dijabat oleh perwira tinggi TNI AD berpangkat jenderal.

Baca Juga :   Menggalang Aspirasi, Warga Trangkil dan Juwana Minta Endro Maju Pilkada Pati 2024

Diketahui, Dudung lahir di Bandung, Jawa Barat pada 16 November 1965. Ia lulus dari Akademi Militer (Akmil) pada tahun 1988.

Sebelum menjadi KSAD, Dudung berposisi sebagai Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad). Ia juga pernah menjabat Panglima Daerah Militer (Pangdam) Jaya/Jayakarta, Jakarta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati