Thandur, Sistem Untuk Tingkatkan Produktivitas Pertanian

Semarang, Mitrapost.com – Produktivitas pertanian terus ditingkatkan, terutama untuk menambah kesejahteraan para petani, khususnya di Jawa Tengah.

Guna meningkatkan produktivitas pertanian, dihadirkan sebuah sistem yang dapat memonitoring sekaligus mengevaluasi sektor pertanian di Jawa Tengah. Sistem tersebut pun untuk menjawab tantangan dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, kemudian diwujudkan oleh Albertus Gian, Anindita Pradana Suteja dan Pandu Yudha lewat aplikasi Thandur.

“Hari ini saya bersama mbak Anindita dan mas Pandu datang kembali, menjawab janji kami bahwa kami bisa menghadirkan sebuah sistem itu,” kata Gian ditemui di rumah dinas Ganjar, (16/11/2021).

Gian menerangkan, sistem yang ditawarkan tersebut berbentuk software. Sistem itu nantinya akan digunakan untuk melengkapi data dan program yang sudah dijalankan di Jawa Tengah, yakni Kartu Tani.

Baca Juga :   Telantarkan Anak, Karyawan Bank Laporkan Mantan Pacar ke Polisi

“Kami akan melakukan uji coba di enam ekskaresidenan di Jateng. Nanti akan dilihat apakah hasilnya sesuai yang diinginkan atau ada penambahan, sebelum bisa diimplementasikan ke seluruh daerah di Jawa Tengah,” terangnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati