DPR RI Usulkan Penerangan Jalan di Rembang Memakai Tenaga Surya

Proyek tersebut langsung ditanggapi oleh anggota Komisi V DPR RI di rapat kerja tersebut. Para anggota DPR RI juga menyatakan persetujuannya atas penerangan jalan Rembang yang harus segera direalisasikan.

Salah satu anggota Komisi V DPR RI memberikan masukan dan solusi atas permasalahan tersebut. Dirinya mengatakan, lampu jalan bertenaga surya bisa menjadi pilihan yang tepat untuk mengatasi masalah tersebut.

“Saya kira kalau untuk penerangan jalan ini bisa terselesaikan Pak Bupati. Kita bisa pakai yang solar cell itu untuk lampu jalan” kata Syaifuddin, anggota Komisi V DPR dalam tanggapannya kepada Bupati Rembang.

Dalam responnya, dirinya juga mengatakan agar Kementerian Perhubungan mencatat permasalahan ini agar segera ditindaklanjuti. Begitu pula, dia meminta kepada Bapenas untuk dilakukan penganggaran.

Baca Juga :   Kabupaten Rembang Kembali Terapkan WFH di Sejumlah Instansi Pemerintahan

Bupati Rembang juga berharap adanya kunjungan kerja tersebut bisa menjadi solusi atas permasalahan yang ada di Kabupaten Rembang, khususnya penerangan lampu jalan umum tersebut. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati