Jokowi Dorong Pertamina dan PLN Siapkan Rencana Transisi Energi

Bogor, Mitrapost.com – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mendorong PT Pertamina dan PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) segera menyusun rencana transisi energi dari energi fosil menjadi energi hijau. Hal ia sampaikan saat memberikan arahan kepada Dewan Komisaris dan Direksi PT Pertamina dan PT PLN, di Istana Kepresidenan Bogor beberapa waktu lalu.

Menurutnya, peralihan energi ke arah yang lebih ramah lingkungan adalah salah satu upaya pemerintah dalam mengendalikan perubahan iklim.

“Memang kita tahu bahwa transisi energi ini memang tidak bisa ditunda-tunda. Oleh sebab itu, perencanaannya, grand design-nya, itu harus mulai disiapkan. Tahun depan kita akan apa, tahun depannya lagi akan apa, lima tahun yang akan datang akan apa,” ungkap Jokowi.

Baca Juga :   Dudung Ditunjuk Jokowi Jadi KSAD yang Baru

Jokowi menyampaikan bahwa rencana transisi energi menuju energi hijau merupakan suatu keharusan. Oleh karenanya, Presiden meminta untuk menggunakan waktu sebaik-baiknya untuk memperkuat fondasi menuju transisi energi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati