Pentaque, Cabor Baru Yang Mulai Dikenal Masyarakat Batang

Batang, Mitrapost.com – Pentaque merupakan salah satu cabang olahraga (cabor) baru yang berasal dari Prancis. Kini, cabor ini mulai dikenal masyarakat kabupaten Batang.

Terbukti atlet-atlet asal Batang mulai menunjukkan prestasinya di kancah Provinsi Jawa Tengah, sehingga terpilih menjadi tuan rumah penyelenggara Pekan Olahraga se-eks Karesidenan Kedu, Pekalongan dan Banyumas (POR-Dulongmas), Bupati Cup 2021.

Wakil Bupati Batang Suyono menyampaikan, dipilihnya Batang sebagai penyelenggara karena di Porprov para atletnya mampu meraih medali yang cukup banyak.

“Atlet Batang bisa meraih dua medali emas dan satu perunggu yang bisa memotivasi atlet-atlet muda Batang maupun luar daerah lainnya, supaya terus berprestasi,” katanya, usai membuka POR-Dulongmas Bupati Cup 2021, di lokasi pertandingan Pentanque, Dracik Kampus, Kabupaten Batang, Jumat (19/11/2021).

Baca Juga :   Pengunjung Pantai Jodo Diimbau Tetap Patuhi Prokes

Ia mengakui, bahwa Pentanque masih tergolong Cabor baru di kalangan atlet, maka dari itu perlu dipublikasikan. Dengan begitu, diharapkan makin banyak atlet-atlet muda Batang berprestasi di kancah provinsi maupun nasional.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati