Airlangga Singgung Banyaknya Ancaman Indonesia di Masa Depan

Mitrapost.comAirlangga Hartanto selaku Menteri Koordinator Bidang Perekonomian menyebut bahwa ancaman perekonomian masih membayangi Indonesia ke depannya. Hal ini juga dikarenakan Covid-19 belum berakhir ditambah Eropa kini muncul gelombang keempat.

“Karena kita ketahui COVID-19 belum berakhir dan dengan berbagai variannya. Di Eropa itu menimbulkan gelombang yang keempat,” ujar Airlangga dalam acara Economic Outlook, Senin (22/11/2021).

Ancaman selanjutnya adalah ketidakpastian geopolitik di mana perang dagang masih berlanjut saat pandemi COVID-19.

“Kita harus menjaga ketidakpastian geopolitik akibat daripada perang dagang yang dilanjutkan saat COVID-19,” terangnya.

Kemudian, tantangan lain yang dihadapi yaitu kenaikan harga energi yang menimbulkan krisis energi. Selain itu, tapering yang dilakukan Bank Sentral Amerika Serikat (AS).

Baca Juga :   Lindungi Arsip, UPTD BLK Pati Kembangkan Si ARDO

“Kemudian naiknya harga-harga energi yang bisa menimbulkan krisis energi ke depan. Kita ketahui energi sempat harganya minus namun kenaikan energi ini diperkirakan juga sangat berpengaruh terhadap negara kita terutama terkait dengan subsidi energi,” terangnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati