Antisipasi Kekeringan, BPBD Semarang Bangun Sumur Bor

Semarang, Mitrapost.com – Sebagai upaya untuk mengantisipasi kekeringan di beberapa wilayah yang ada di kota Semarang Ketika musim kemarau tiba, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Semarang membangun sumur bor untuk membantu suplai air bersih warga yang terdampak.

Pada tahun 2021 ini, sumur bor akan dibangun di Kelurahan Mangunharjo, Kecamatan Tembalang.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Semarang, Winarsono mengatakan, pada tahun 2021 ini pihaknya akan membangunkan sumur bor di kelurahan Mangunhargo, Tembalang. Untuk biaya pembangunan sumur bor dianggarkan dari APBD Kota Semarang sekitar Rp154 juta.

“Pembangunan sumur bor ini semoga bisa rampung tahun 2021 ini juga. Kalau tahun 2020 lalu, kami dibantu BBWS yang bangunkan sumur bor untuk warga di wilayah Rowosari,” katanya, belum lama ini.

Baca Juga :   Sumur Bor Bantu Petani Sluke Capai Surplus Padi

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kota Semarang, Muhammad Afif menanggapi terkait langkah antisipasi BPBD Kota Semarang dalam menghadapi bencana kekeringan Ketika musim kemarau.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati